7 Menu Kuliner Yang Hanya Ada Di Indonesia

Kalau bicara urusan perut, sebenarnya banyak menu-menu khas Indonesia yang siap memanjakan perut. Diolah dengan berbagai bumbu dan teknik memasak sederhana, rasanya ternyata tidak mengecewakan dan bikin ketagihan.Bersyukur rasanya hidup di Indonesia. Banyak pilihan menu makanan yang tidak itu-itu saja. Buktinya, para wisatawan mancanegara juga ada yang ketagihan menu masakan Indonesia lho. Walaupun seringkali yang mereka tahu hanyalah nasi goreng dan bakso saja.
Nah, perkenalkan juga dong menu-menu sedap lainnya seperti nasi kuning, pepes, otak-otak, sambal petai, dan lain sebagainya.
Kami akan membantu Anda mengenalkannya dengan merangkum aneka resepnya untuk Anda.

1. Nasi Kuning Tumpeng

Ada penggemar nasi kuning di sini? Sebenarnya nasi kuning sama seperti menu nasi biasanya, hanya saja ada beberapa tambahan bumbu tradisional yang membuat warnanya kuning dan rasanya lebih gurih.

2. Tempe Bacem

Salah satu makanan tradisional Indonesia yang disuka adalah bacem tempe. Panganan manis ini terasa manis gurih dan enak disajikan hangat.

3. Otak Otak

Menu tradisional ini mampu menggoyang lidah dan bikin pengen lagi dan lagi. Bahan dasarnya adalah ikan tengiri, lezat dan sangat kaya nutrisi.

4. Sayur Asem Jawa Timur

Sayur Asem atau Sayur Asam ala Jawa Timur memiliki keunikan memakai kecambah dari kedelai. Rasanya asam dan segar.

5. Sambal Goreng Petai

Sambal Goreng Petai memiliki rasa yang pedas dan memiliki sensasi khas petai. Menambah selera makan, cocok untuk teman makan ayam atau ikan bakar/goreng.

6. Lontong Balap

Makanan ini adalah salah satu makanan yang hadir di Festival Jajanan Bango. Makanan khas Surabaya ini bisa Anda nikmati bersama keluarga di rumah.

7. Pepes Tahu

Menu makanan yang dibungkus daun pisang, entah kenapa rasanya selalu spesial.

Sumber

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Menu Kuliner Yang Hanya Ada Di Indonesia"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish