WOW: Taufik Hidayat Menjadi Tokoh Utama Anime Buatan Jepang

Anime, apa itu anime? Bagi yang belum akrab dengan istilah anime, anime adalah kartun khas asal jepang yang memiliki alur cerita yang utuh dan dibumbui dengan penggambaran karakter tokoh yang khas. Mungkin saat kecil, anda sering mendengar Doraemon, Ninja Hatori, Chibi Marukocan, Shincan, Captain Tsubasa, Dragon Ball, Detektif Conan, Nube, Naruto. Itulah beberapa contoh dari anime. Di Indonesia sendiri, beberapa kalangan dari anak kecil, remaja, maupun orang dewasa cukup akrab dengan anime. Anime bagaikan sebuah pandora imajinasi yang berhasil membuat para penonton atau pembaca (komik) menjadi tertarik, penasaran, dan ingin terus mengikuti kisahnya. entah sudah berapa banyak anime populer yang di hasilkan dari jepang dan menjadi santapan populer di negri ini. Sementara manga adalah bentuk 2D dari anime, biasanya manga ditulis dalam media komik.

Namun taukah anda kalau di Jepang kini sudah di buat manga atau anime dengan latar cerita badminton atau bulutangkis dengan sang legenda King Of Backhand Smash Taufik Hidayat jadi tokoh utamanya. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa putra terbaik bangsa Indonesia di bidang bulu tangkis itu diakui dunia Internasional. Meskipun tanpa kartun jepang itu kita juga sudah paham bahwa sang King Of Backhand Smash telah jadi pemain bulutangkis kebanggaan tim Merah Putih sejak satu dekade yang lalu, taufik hidayat juga pernah meraih medali Emas Olimpiade dan menjadi pemain tunggal putra pertama yang berhasil ‘mengawinkan’ gelar Juara Olimpiade dan gelar Juara Dunia.

Selain prestasi membanggakan itu, penghargaan demi perhargaan juga tiada hentinya mengalir kepada ayah dari Natarina Alika Hidayat dan Nayottama Prawira Hidayat ini. sebelumnya, seperti yang kita ketahui, Taufik Hidayat mendapat penghargaan dari dalam negri, Bintang Jasa Utama dari Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2006. Selain itu, ia juga mendapatkan banyak penghargaan bergengsi dari dalam negri.
Selain penghargaan nasional, taufik juga bersinar di kancah internasional, sederet penghargaan dari berbagai negara di dunia pun latah memberi penghargaan kepadanya, pada tahun 2006, benua Eropa, yang diwakili oleh Yunani pemberikan penghargaan berupa “warga Negara Kehormatan Yunani”, lalu china membuat batu jejak perjalanan Taufik Hidayat yang di museumkan. kemudian akhir-akhir ini, Taufik Hidayat menang penghargaan dari Shorty Award, sebuah penghargaan yang bermarkas di New York Amerika Serikat. dan kini Jepang, memberikan penghargaan tak resmi dengan mengabadikan taufik kedalam komik manga atau bahkan nanti berbentuk anime.

Sebelumnya anime dan manga berbau olahraga yang terkenal dari Jepang adalah Captain Tsubasa (sepak bola), namun ia adalah tokoh rekaan yang tidak nyata, berbeda dengan komik atau anime Taufik Hidayat dalam tokoh bulutangkis ini, beliau adalah tokoh nyata dan bahkan masih menjadi legenda hidup perbulutangkisan Indonesia.
Namun ada satu hal yang sedikit ironis, yakni, kini PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) seperti makin terpuruk menuju titik nadir, disusul prestasi Indonesia yang makin merosot. semoga anime ini nanti bisa menjadi pelecut motivasi bagi lembaga itu untuk mencari regenerasi dari sang legenda secepatnya, semoga..
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WOW: Taufik Hidayat Menjadi Tokoh Utama Anime Buatan Jepang"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish