FIFA 2013 Tambahkan Selebrasi Sujud Syukur

Februari lalu, Demba Ba memberikan keunggulan lewat gol pertama kontra Aston Villa dan melakukan selebrasi gol dengan sujud syukur. Kemudian rekan seklub dan senegaranya, Cisse, juga ikut menghampiri dan melakukan hal serupa di samping Ba. Selebrasi indah pada pertandingan ini pun dilengkapi oleh gol Cisse yang menghantarkan kemenangan 2-1 untuk Newcastle United.

Aksi mereka mendapat sorotan media yang mempublikasikan selebrasi tidak biasa itu. Terlebih selebrasi sujud syukur menjadi ciri khas Demba Ba di banyak selebrasi golnya kemudian. Bahkan situs resmi Newcastle United, menobatkan selebrasi ini sebagai salah satu dari lima selebrasi gol terpopuler dari Newcastle United. Tak salah EA kemudian memasukkan selebrasi unik ini pada FIFA 13.

FIFA 13 merupakan judul terbaru dari franchise game sepakbola populer besutan Electronic Arts. Judul ini akan dirilis pada musim gugur nanti, sementara itu demo game-nya sudah dapat dimainkan untuk mode dan pilihan terbatas sejak 11 September lalu. FIFA 13 akan dirilis untuk konsol Playstation 3, XBOX 360, Playstation Vita, Nintendo Wii, PC, Playstation 2, Nintendo DS, PSP, iPhone, iPad, iPod touch, dan Android.

Ba dan Cisse
Prestasi Newcastle United di Liga Primer Inggris musim lalu cukup baik. Mereka menempati urutan kelima di klasemen akhir 2011/2012. Alhasil skuat besutan Alan Pardew itu berhak tampil langsung di babak utama Piala Eropa musim depan. Capaian itu terbilang sangat bagus, mengingat pada musim sebelumnya mereka baru menikmati promosi. The Magpies terdegradasi ke kompetisi Divisi Championship pada akhir musim 2009.

Prestasi yang dicapai Newcastle tidak bisa dilepaskan dari kontribusi duo Senegal di lini depan. Duet Demba Ba dan Papiss Cisse mampu menjadi momok menakutkan bagi lawan. Ba melesakkan 16 gol di Liga Primer Inggris dari 34 penampilannya. Mantan pemain West Ham United tersebut diganjar penghargaan Player of the Month edisi Desember 2011.

Sedangkan Cisse yang baru pindah ke Newcastle pada Januari 2012, lebih tajam dengan membukukan 13 gol dari 14 laga. Atas prestasinya itu, Cisse terpilih sebagai penerima Talents d’Afrique Award. Atas ketajaman keduanya, bahkan fans setia Newcaste selalu menyanyikan nama Demba Ba dan Papiss Cisse seusai melesakkan gol.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FIFA 2013 Tambahkan Selebrasi Sujud Syukur"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish