Cristiano Ronaldo: Islam dan Toleransinya

Siapakah yang nggak kenal dengan sosok ganteng yang mirip gua dibawah ini
Ya... Pemain termahal di dunia saat ini Cristiano Ronaldo. Sekarang bermain di Real Madrid.
Trus apakah hubungannya dengan Islam.

Okelah kalau begitu, gua jelasin sejelas-jelasnya:

1. Cristiano Ronaldo Menolak bertukar Kaos dengan Pemain Israel
Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Portugal berada satu group dengan Israel di kualifikasi PD 2014. Beberapa waktu yang lalu kedua tim bertanding. Portugal yang sudah tertinggal 1-3, berhasil menyatamakan kedudukan menjadi 3-3. Nah, kejadiannya begini loh:
Hal lumrah kalau para cowok ganteng bertukar kostum selesai bertanding, yang jarang dilakukan para pesepakbola wanita. Saat itulah ketika para pemain Israel berniat menukar kostum dengan CR7, beliau menolaknya.
 Kira-kira CR7 bilang gini: "Sorry bro, baju gua untuk rakyat palestina" (Ilustrasi gua loh). hal ini juga diperkuat dengan pernyataan dari wartawan.
 Menurut laporan Shabestan, wartawan tv Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, ‘Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina?’ Bintang dunia yang berasal dari Portugal ini menjawab, “Saya berada di bumi Palestina.” Keren kannnnnnn
 2. Ronaldo Mengingatkan Ozil Baca Basmallah
Di Real Madrid kan ada beberapa pemain yang Muslim, seperti Ozil, Khedira, dan Karim Benzema. Kita mah nggak ngeraguin Ozil dan Benzema, bahkan Ozil tiap mau bertanding pasti baca basmallah dan Alfatihah
Tuh kan, selalu berdoa. Ronaldo sendiri juga beruntung satu team sama ozil. Ozil dikenal sebagai master of Assist, tentunya selalu memanjakan Ronaldo. Ronaldo pun sadar dia butuh OZil. kebetulan gua dapat tweet dari official real madrid, bunyinya begini:
Artinya: Ozil: "Ketika saya meninggalkan kamar ganti dan saya lupa mengucapkan Basmallah. Cristiano menjumpai saya dan mengatakan, Bro kamu lupa baca Basmallah loh" (Gimana sob, bahasa Inggris gua, lancarkan). Sesuatu banget yah...
Bahkan pada pemberitaan lainnya, Ronaldo selalu meminta OZil membacakan Alfatihah ketika akan bertanding. dan Ronaldo Sendiri pun Sudah Hapal Alfatihah.
 3. Ronaldo Diberi Hadiah Sebuah Alqur'an
Baru-baru ini, Ronaldo dapat hadiah loh. Dalam sebuah syuting iklan terbarunya di Dubai, ia tertangkap foto tengah menerima hadiah Alquran dari seorang lelaki Arab.
"Cristiano Ronaldo diberi sebuah salinan Alquran usai menyelesaikan syuting iklan komersial untuk perusahaan telepon seluler Arab," demikian dilansir dari 101greatgoals.com.

4. Lafadz Allah di Kepala Ronaldo
Ada kejadian menarik yang luput dari sorotan media di laga Levante kontra Real Madrid di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (12/11). Los Blancos memenangani laga itu dengan skor 2-1, Video yang diunggah ke youtube itu seketika menyedot perhatian. Dalam video berjudul “Allah (الله) writte in Arabic on Cristiano Ronaldo's head?”, kita bisa melihat sendiri tentang kejadian unik itu. (ayo cari di Youtube).
Kejadian saat itu adalah, Ronaldo dapat perawatan akbat pelipis matanya terluka akibat sikutan, secara nggak sengaja tershoot lah tulisan tersebut.

Terlepas asli atau tidaknya, Sotoshop atau tidaknya, yang penting bagaimana kepedulian Ronaldo tetap patut diacungi jempol. Meskipun bukan seorang Muslim toleransi terhadap Agamanya cukup Kuat. Kita sendiri sebagai muslim sudah melakukan itukah.

Padang, 19 April 2013

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cristiano Ronaldo: Islam dan Toleransinya"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish