6 Alasan Real Madrid Akan Ke Final Liga Champions 2013

Undian Liga Champions tahun ini mempertemukan team Spain vs Germany. Menarik untuk disimak, apakah akan terjadi All Spain Final atau All Germany Final Atau mungkin Spain vs Germany.
Satu kaki mungkin sudah dimiliki El Real. Bukan Maksud hati melupakan Dortmund. tapi ada 6 alasan yang bisa memperkuat argumen ini...

Cekibrot...

1. Faktor Mourinho
Sudah bukan rahasia lagi kalau pelatih Jose Mourinho kemungkinan besar bakal meninggalkan Real Madrid di akhir musim nanti. Siapa saja yang mengikuti sepak terjang Mourinho, pasti tahu kalau pria Portugal itu identik dengan perpisahan yang hebat di panggung megah dan disaksikan oleh publik sepak bola dunia. Mourinho meninggalkan Porto setelah membawa mereka menjuarai Liga Champions 2004 dan melakukannya lagi bersama Inter Milan enam tahun kemudian.

Kali ini, sepertinya dia bakal mengucapkan selamat tinggal kepada Madrid dengan mengantongi rekor tiga gelar Liga Champions bersama tiga klub berbeda setelah peluit panjang berbunyi di Wembley bulan Mei nanti. Berat bagi Dortmund untuk menghentikan langkah Madrid di babak ini.

2. El Real bukan Badak yang Jatuh pada Lubang yang sama
Madrid bukan tim biasa. Mourinho pun pelatih spesial. Mereka takkan melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.  Masih ingat babak penyisihan ketika El Real Di kangkangi Dortmund? Setelah dua hasil mengecewakan melawan Dortmund di fase grup, Mourinho pasti tahu apa saja yang harus dibenahi di skuad Madrid demi menyingkirkan sang lawan.  Mourinho akan memprogram ulang pasukannya dengan setiap detail yang paling kecil sekali pun untuk bentrokan di semifinal nanti. Bangkit setelah terjatuh dan berubah jadi lebih baik adalah ciri juara sejati. Madrid pasti berniat membuktikannya.

3. Mengejar La Decima
Sudah 11 tahun berlalu sejak kapten Fernando Hierro mengangkat trofi Liga Champions ke-9 Madrid di Hampden Park.  Untuk ukuran klub sekelas Madrid, yang notabene terbilang paling sukses di ajang ini, cukup aneh rasanya jika mereka tak juga meraih gelar ke-10 selama lebih dari satu dekade terakhir.  Bagi Madrid sendiri, itu merupakan sebuah ambisi, mimpi, serta harapan yang menuntut kenyataan.  Dortmund bukan tim sembarangan. Namun, kala dihadapkan pada kekuatan besar dengan ambisi mengakhiri 11 tahun perburuan mimpi bernama La Decima, maka hanya akan ada satu pemenang.

4. Home Sweet Home
Jika disuruh memilih, siapa saja pasti lebih suka melakoni leg kedua kejuaraan Eropa di kandang sendiri. Setelah hasil drawing keluar, skenario itulah yang  terwujud bagi Madrid.  Madrid pun terhindar dari potensi derita yang dialami rekannya sesama Spanyol, Malaga, di babak sebelumnya. Jika bisa membawa pulang hasil positif dari markas Dortmund pada leg pertama, maka Madrid bakal menuntaskan pekerjaan mereka di Bernabeu dan melenggang mulus ke partai puncak.

5. On Firenya Ronaldo
Tim mana pun yang memiliki satu dari dua pemain terbaik dunia di skuad mereka, dan dia sedang on fire, wajar jika tim tersebut merasa sanggup mengalahkan siapa saja lawan yang menghadang. Tepat seperti itulah kondisi Madrid untuk semifinal melawan Dortmund.  Cristiano Ronaldo memang bukan pemegang Ballon d'Or terkini, tapi dia adalah top scorer sementara di Liga Champions musim ini. Hingga babak delapan besar, sang bintang Portugal telah menorehkan 11 gol dalam 10 penampilannya untuk El Real. Di semua ajang, catatan gol Ronaldo sudah menyentuh angka 48 dalam 47 laga.  Ronaldo adalah pemain paling menakutkan di Liga Champions musim ini dan Dortmund bakal kesulitan menghentikannya, terlebih jika dia berada dalam performa puncak.

Sekali lagi, bukan mengecilkan peluang Dortmund. yang perlu di waspadai adalah Dortmund adalah Team yang Tidak Terkalahkan di Liga Champions Musim ini.

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Alasan Real Madrid Akan Ke Final Liga Champions 2013"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish