Masa Depan Siswa Berdasarkan Nilai

Mendapatkan nilai di kancah perguruan tinggi tidaklah sama dengan mendapatkan nilai di SMA apalagi SMP. Banyak faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi nilai yang akan didapat. Entah itu dosennya sensi sampai-sampai dari sekelas, cuma kamu yang dapet nilai jelek. Entah mungkin dia ngasih nilai berdasarkan lemparan dadu. Atau mungkin dosennya baru ditinggal minggat sama sang istri tercinta sehingga semua mahasiswa dapet nilai E. Untuk mengatasi hal-hal tersebut diperlukan berbagai macam strategi, rencana, atau bahkan tipu muslihat untuk mendapatkan nilai yang diinginkan.
Nah, berdasarkan kemampuan mereka menyusun strategi untuk mendapatkan nilai, kita bisa memprediksi masa depan mahasiswa berdasarkan nilai yang diperoleh

Yang selalu dapet A
Mereka yang selalu dapet nilai A adalah orang-orang yang dikaruniai Tuhan dengan otak jenius. Mereka bisa dapet nilai A bahkan tanpa terlihat berusaha sama sekali. Bahkan ketika sang dosen sedang bad mood pun, dia gak bakal berani ngasih nilai jelek sama si jenius karena takut ditanyai sampai tersudut dan kalah hingga akhirnya menurunkan kredibilitasnya sebagai dosen.

Tipe orang seperti ini akan mendapatkan pekerjaan sebagai peneliti di bidangnya masing-masing. Misal kalo dia kuliah di jurusan biologi, mungkin nanti dia bakal jadi peneliti sebuah ramuan yang bisa bikin ganteng hanya dengan dosis satu sendok makan. Kalau dia kuliah di jurusan komputer, mungkin dia bakal ngebuat teknologi yang membuat film biasa jadi film 3d yang bisa dipegang. Bayangin deh kalo teknologi ini bener-bener ada. Dijamin semua PSK bakal gulung tikar karena kita cuma perlu beli/download film bokep buat memenuhi hasrat burung kita. Intinya orang-orang seperti ini akan memiliki masa depan hebat yang gak bisa dibayangin sama orang-orang biasa.

Kalo gak dapet A, pasti dapet B
Orang-orang seperti ini adalah mereka yang baik hati, pintar, dan berbudi pekerti. Mengapa? Karena mereka mendapatkan nilainya dengan bekerja keras dan penuh dengan kejujuran. Mereka akan berusaha sekeras mungkin untuk mendapat nilai yang bagus dengan sejujur-jujurnya tanpa tipu muslihat sama sekali. Dengan mentalitas seperti itu, orang-orang seperti ini akan memiliki masa depan sebagai seorang guru yang jadi teladan siswa.

Mayoritas C dan B, kadang-kadang A
Nah, inilah mayoritas orang yang menjadi penghuni kampus. Mereka ini adalah orang-orang biasa yang kuliah seadanya, Usaha seadanya, dapet nilai pun seadanya. Dapet B mereka seneng, dapet C mereka terima, dapet A langsung dipamerin sama temen-temennya. Biasanya sih orang-orang kaya gini gak terlalu menarik perhatian. Jadi di masa depan pun mereka bakal dapet pekerjaan biasa yang gak menarik banyak perhatian. Masuk jam 9, keluar jam 5 sore. Gitu deh biasa-biasa aja, gak ada yang spesial

Si curang
Mereka yang masuk ke dalam kategori ini adalah orang-orang yang bakal menggunakan segala cara (selain cara legal) untuk mendapatkan nilai bagus. Ngedeketin dosen lah, nyontek lah, ngerayu temen yang pinter supaya pas ujian duduknya deketan, dll. Pokonya mereka bakal melakukan apapun supaya dapet nilai yang mereka targetkan
Yang kaya gini sih biasanya nanti bakal jadi politikus. Soalnya bakat mereka untuk melakukan manipulasi dan tipu muslihat udah terlihat dari semenjak bangku kuliah.

Mereka yang drop out
Keliatan di kampus jarang, sekalinya masuk kelas pasti tidur karena malemnya begadang. Setelah terombang-ambing bertahun-tahun dengan nilai yang sangat minim, akhirnya mereka drop out dari kampus. Tapi jangan dikira orang-orang seperti ini tidak memiliki masa depan. Dibalik itu semua mereka menyimpan sebuah passion yang sangat tinggi terhadap suatu hal spesifik dan rela mengorbankan kuliah demi mengejar passion tersebut.

Mahasiswa yang kaya gini, nantinya bakal jadi CEO sebuah perusahaan. Gak percaya? coba deh tengok sejarah pendiri Apple, Google, Microsoft, dan Facebook. Perusahaan-perusahaan besar tersebut didirikan oleh mereka yang mengalami drop out ketika menjadi mahasiswa.

Demikianlah prediksi masa depan mahasiswa berdasarkan nilai yang didapat ketika kuliah. Mau jadi tipe yang mana silahkan pilih sendiri 
 
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masa Depan Siswa Berdasarkan Nilai"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish