Kumpulan Film Sepakbola Terbaik

Bisa dibilang jenis olahraga ini sangat favorit di kalangan khalayak dunia. Sebegitu favoritnya, rasanya kurang afdol jika setiap kita bangun tidur harus melewatkan informasi dari dunia tersebut.

Kerap larut dalam euforia sepakbola, tak jarang sebagian orang mencurahkan kecintaannya ke dalam dunia perfilman. Mungkin, jika kalian masing ingat, film "Goal!" banyak diingat oleh para pecinta film dan sempat menjadi buah bibir di masanya. Namun, film bertema sepakbola tidak hanya itu saja, penasaran sama yang lain?

Berikut ini kami persembahkan, kolom editorial mengenai "Kumpulan Film Sepakbola Terbaik", yang mungkin bisa menjadi rekomendasi Bolaneters sebelum membeli dvd/blue-ray disc


11. Garuda Di Dadaku

Film ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Bayu yang hobi bermain bola dan ingin sekali bergabung dalam Tim Nasional Indonesia, akan tetapi ia memiliki banyak sekali hambatan untuk mencapai keinginannya itu terutama dari keluarganya. Keluarganya, terutama kakeknya, tidak setuju ia menajadi pemain bola. Dalam usahanya ia ditemani oleh sahabatnya, Heri. Pada akhirnya Bayu berhasil untuk mewujudkan impiannya itu.

10. The Miracle of Bern (2003)

Film yang disutradarai oleh sutradara asal Jerman, Sonke Wortmann ini terinspirasi oleh kemenangan Timnas Die Mannschaft pada ajang Piala Dunia 1954. Film 'The Miracle of Bern' juga mengangkat isu politik, pasca Perang Dunia kedua. Bercerita tentang keluarga yang terpisah akibat konflik Rusia-Jerman, dan akhirnya kembali bersatu kala Timnas Jerman Barat lolos ke partai final Piala Dunia.


9. Once in a Lifetime: The Story of New York Cosmos (2006)

Film bergenre dokumenter ini menceritakan kisah sukses klub sepakbola U.S.A, New York Cosmos -- ketika masih diperkuat Pele, yang mendominasi jalannya liga NASL (kini MLS) dalam dua tahun beruntun.


8. Looking for Eric! (2009)

Film 'Looking for Eric!' bercerita mengenai seorang pria yang tengah dirundung masalah keluarga, sehingga membuatnya mengalami depresi. Di sisi lain, Steve Evets -karakter yang dimaksud, dan diperankan oleh Eric Bishop- adalah penggemar fanatik klub Manchester United. Akibat tekanan yang terlalu besar, Steve mengalami delusi tingkat tinggi, dan berhalusinasi mendapatkan motivasi hidup dari sang idola Eric Cantona.


7. Shaolin Soccer (2001)

Film 'Shaolin Soccer' mengisahkan tentang seorang gelandangan, yang ingin mengubah nasib dengan cara menerapkan ilmu bela diri shaolin yang dia miliki, dan berusaha mengumpulkan saudara-saudara seperguruannya untuk menjadi pemain sepak bola. Shaolin Soccer sudah tak asing lagi di mata pecinta film di Indonesia. Apalagi karakter utamanya adalah komedian top asal Hongkong, Stephen Chow.


6. United (2011)

United adalah film berdasarkan kisah nyata legenda Manchester United, “Busby Babes”. Film yang mengulas tragedi kecelakaan pesawat yang tragis, dan dihuni oleh skuad The Red Devils, Munich 1958. Bagi kalia, Bolaneters penggemar berat klub Manchester United, film ini wajib ditonton dan dikoleksi.


5. Offside! (2006)

Offside, versi film menyedihkan dari 'Bend It Like Beckham' hanya terlalu riil. Walaupun demikian, film ini  mampu memotret kehidupan sesungguhnya masyarakat Iran, khususnya perempuan perempuan yang dilarang ikut serta dalam kompetisi olahraga laki-laki. Juni 2005, Iran berhasil mengalahkan Bahrain dalam kualifikasi Piala Dunia.


4. Two Half-Times in Hell (1963)

Two Half-Times in Hell bercerita tentang sekelompok fasisme Nazi, yang berencana mengatur event sepakbola guna menyambut hari jadi Adolf Hitler. Kebetulan, saat itu Hungaria dan beberapa tawanan berdarah Yahudi menjadi lawan pasukan Jerman. Intinya, dalam pertandingan tersebut, tim para tawanan tidak boleh menang. Jika mereka menuruti perintah sekelompok pasukan Nazi, tim gabungan itu tak akan ditembak mati.


3. The Damned United (2009)

FIlm berjudul The Damned United ini bercerita mengenai kisah Brian Clough -manajer yang berkarakter seperti Jose Mourinho-, sebagai manajer Leeds United di tahun 1974, selama 44 hari saja. Serta kisah perseteruan dengan Don Revie, mantan manajer Leeds sebelumnya yang diangkat jadi Manajer Timnas Inggris.


2. Green Street Hooligans (2005)

Green Street Hooligans adalah film independen yang mengangkat kisah hooliganisme di sepakbola Inggris, khususnya di daerah London, West Ham. Film ini menceritakan tentang fanatisme suporter bola -- yang mana di dalamnya terdapat unsur-unsur persahabatan dan pengakuan jati diri sebuah suporter sepakbola dalam membela tim kesayangan hingga titik darah penghabisan.


1. Kicking It! (2008)

Film 'Kicking It' bersetting pada tahun 2001, sekelompok wartawan Afrika Selatan yang juga aktivis, sekaligus penggemar sepakbola datang dengan ide untuk membantu tunawisma di seluruh dunia. Mereka menciptakan Piala Dunia (antar) Tunawisma, di mana tim dari pemain sepak bola jalanan dari seluruh dunia disusun dalam tim nasional, dan diberi kesempatan untuk bersaing sebagai cara meletakkan strata manusia pada isu-isu keadilan ekonomi, serta memberikan kesempatan bagi orang yang ingin menunjukkan bakat mereka kepada dunia.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Film Sepakbola Terbaik"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish