Pemain Yang Ikuti Piala Dunia Dan Pernah Bermain Di Indonesia

Beberapa klub sepakbola Indonesia ternyata pernah diperkuat beberapa pemain asing yang membela timnas negaranya di ajang Piala Dunia. Meskipun pemain tersebut saat bermain di negara Indonesia sudah pada usia yang tidak muda lagi, namun mereka sempat menjadi idola fans sepakbola Indonesia. Berikut pesepakbola kelas dunia itu

1. Mario Kempes
Selama mewakili negaranya Argentina pada piala dunia 1974, 1978 dan 1983 Kempes bermain 43 kali serta mencetak 20 gol. Dirinya merumput di Liga Indonesia dengan membela Pelita Jaya pada 1996. Kendati demikian, kemampuannya sudah jauh menurun saat itu. Setelah gantung sepatu pada usia 41 tahun ia kemudian beralih profesi menjadi komentator sepak bola.

2. Roger Milla
Roger Milla telah bermain 102 kali untuk tim nasional Kamerun, dan telah mencetak 28 gol selama karier internasionalnya sejak 1978 hingga 1994. Ia turut membela Kamerun dalam Piala Dunia FIFA 1982, Piala Dunia FIFA 1990 dan Piala Dunia FIFA 1994. Ia tercatat sebagai pemain sepak bola tertua yang berhasil tampil dan mencetak gol pada ajang tersebut dalam usia 42 tahun pada Piala Dunia FIFA 1994 di Amerika Serikat ke gawang Rusia.
Roger Milla pernah bermain untuk Éclair, Léopard, Tonnerre, Valenciennes, Monaco, Bastia, Saint-Étienne, Montpellier, Saint-Pierroise, dan Pelita Jaya sebelum terakhir membela Persisam.

3. Maboang Kessack
Setali tiga uang dengan rekan senegaranya Roger Milla, Maboang Kessack pun pernah merecapi gempitanya Piala Dunia. Pria kelahiran 27 Januari 1968 ini berlaga di Piala Dunia 1990 Itali dan 1994 Amerika Serikat. Sebelum merumput di Pelita Jaya selama dua musim dari 1996 hingga 1998. Ia memperkuat klub lokal Kamerun Canon Yaounde. Kemudian pada musim 1991-1992 hijrah ke Portugal dan resmi berseragam Portimonense. Dan sekarang dia menjadi agen pemain asing salah satu pemasok pemain-pemain Afrika di Liga Indonesia.

4. Pierre Njanka
Pierre Njanka Beyaka adalah pemain sepak bola berkebangsaan Kamerun yang saat ini ia bermain untuk Persisam Putra Samarinda salah satu klub anggota Liga Indonesia. Ia sebelumnya bermain di Arema Indonesia dan Mitra Kukar. Njanka adalah salah satu anggota dari timnas Kamerun yang bermain di Piala Dunia 1998 dan 2002, kemudian di Piala Afrika 2004. Dia telah memperkuat timnas Kamerun sebanyak 47 kali dan mencetak 2 gol

5. Nastja Ceh
Yang terakhir adalah Nastja Ceh pesepakbola asal slovenia, dia menjadi skuad timnas Slovenia di Piala Dunia 2012 Korea-Jepang dan bermain dua kali di ajang tersebut. Pernah bermain untuk Maribor, Club Brugge dan Austria Wien. Di Indonesia sendiri Ceh bergabung untuk klub PSMS Medan pada April 2012 menggunakan nomor 33.
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pemain Yang Ikuti Piala Dunia Dan Pernah Bermain Di Indonesia"

  1. banyak banget ya pemaen terkenal yg pernah maen di indonsia

    ReplyDelete

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish