Yahoo vs Gmail, Inilah Pemenangnya

Bukannya mau ngebanding-bandingin untuk ngejatohin salah satunya. Nggak, kok. nggak sejahat itu. Ini cuma proyek iseng-iseng berhadiah aja. Yahoo Vs Gmail, siapa yang menang? Monggo dibaca!

Tampilan
Dari segi tampilan, Yahoo lebih menarik diliat dibandingkan Gmail yang biasa-biasa aja. Coba, deh, buka Yahoo, lebih colorful kan dibanding Gmail yang cuma pake warna standard?

Kegunaan
Menurut survey kecil-kecila, banyak yang bilang kalo Yahoo itu lebih praktis dibandingin Gmail. Mungkin karena Gmail lebih banyak fitur dibanding Yahoo, jadi orang nganggepnya ribet. Padahal, fitur-fitur di Gmail justru untuk memudahkan penggunanya. Misalnya, di Gmail, total attachment itu bisa nyampe 7 GB, sementara di Yahoo cuma 25 MB (kira-kira begitulah). Trus, kalo mau ngupload, Gmail lebih cepet dibanding Yahoo. Nah, jadi, untuk poin kegunaan, siapa nih pemenangnya? Kamu tentuin sendiri, deh!

Popularitas
Umur Yahoo jelas lebih tua dibanding Gmail. Jadi, nggak heran kalo Yahoo lebih populer. Kalo udah ngomongin e-mail, orang pasti langsung keinget Yahoo. Gini, deh. Yahoo udah populer dari dulu, sedangkan Gmail baru mencapai popularitas beberapa taun belakangan. Iya nggak, sih?

Segmentasi
Sebelom ada Gmail, Yahoo emang buat siapa aja dan dari kalangan mana aja. Mau itu pelajar, mahasiswa, pegawai, tukang tahu gejrot, sampe tukang tusuk gigi. Nah, sekarang, tuh, kayaknya udah terjadi pergeseran. Yahoo lebih identik sama ABG, sementara Gmail identik sama mahasiswa atau pekerja kantoran. Ya, seenggaknya itu pengamatan gua, kalo kamu nggak setuju, bikin artikel sendiri aja. Gimana?

Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Yahoo vs Gmail, Inilah Pemenangnya"

  1. yahoo identik dengan komputer, aedangkan Gmail identik dengan handphone. kesimpulannya adlh yahoo digunakan oleh org2 kantoran, hp digunakan orang remaja / abg.... begitulah kebenarannya !

    ReplyDelete

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish