Repost: Timnas PSSI vs Timnas KPSI: Djohar Takut Kalah, Benarkah? (Bag. 1)

Artikel ini pernah gua share di kompasiana. cukup kaget juga gua setelah memposting artikel disana, walaupun gua bukan penulis yang handal tapi dengan bangga saya sampaikan bahwa artikel tersebut dibaca oleh lebih dari tiga ribu enam ratus enam puluh lima pembaca....nggak percaya, klik disini bilang WOW dong sob..
Tidak adil juga rasanya kalau berita tersebut nggak gua posting di blog kesayangan gua.... oke lah kalau begitu.

Mendengar berita Timnasnya KPSI menantang Timnas PSSI menggelitik sanubariku. Alasan sederhana latih tanding ini adalah untuk mendapatkan pemain timnas yang layak untuk piala AFF 2012. Jadi…

Sayang sekali, harapan kubu KPSI ditanggapi santai oleh pihak PSSI. Mereka menolak uji tanding tersebut, saya sendiri tidak tahu secara pasti alasan pak Djohar dkk. Menolak tawaran tersebut. Selidik punya selidik, tadi pagi saya tidak sengaja menonton berita olahraga disalah satu stasiun tv swasta, sebut saja Lensa Olahraga pagi yang tayang di ANTV. :D

Presenter yang cantiknya bilang, kubu Djohar Arifin takut kalah dan berakibat para pemainnya tidak bisa ikut AFF 2012. Satu kata untuk memberi komentar terhadap statement tersebut, “Sombong Sekali Mereka Itu”.

Dari segi nama, mungkin timnas KPSI lebih mentereng dari Timnas PSSI, sebut saja nama-nama semacam BP20, FU15, Ahmad Bustomi, Kurnia Meiga, Greg dsb. Tapi kalau dilihat dari segi kualitas saya yakin skuad asuhan Uda Nil Maizar bisa bersaing dengan Skuadnya Bule Riedl.

Kembali ke Judul diatas, pantaskah terjadi pertumpahan darah diatas lapangan untuk mendapatkan 23 pemain yang layak memperkuat timnas? Ini sama saja dengan mengadu domba para pemain. Hal bodoh yang makin memperkeruh suasana. Kalau ingin memilih pemain, sudah ada tahap seleksi dari PSSI yang diakui FIFA, AFC dan Dunia. Bukan dengan uji tanding untuk memilih Timnas. PSSI bahkan mengundang para pemain yang bermain di ISL untuk ikut seleksi, tapi pembaca pasti tahu siapakah yang melarang pemain ISL tidak boleh memperkuat Timnas? Menurut saya langkah PSSI sudah betul dengan menolak tawaran KPSI.

Entahlah, apakah saya salah atau mereka. Mohon kritikannya! Selanjutnya menuju Timnas PSSI vs Timnas KPSI: Djohar Takut Kalah, Benarkah? (bag. 2)

“They Are Not Playing For Ourselves, But For the future generations.”

Padang, 5 Oktober 2012
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Repost: Timnas PSSI vs Timnas KPSI: Djohar Takut Kalah, Benarkah? (Bag. 1)"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish