Mengenal Lebih Dekat Jersey Piala AFF 2012 Indonesia

Seperti peserta Piala AFF 2012 lainnya yang disponsori oleh Nike, Timnas Indonesia juga dbekali seragam tempur baru dari pabrikan apparel asal Amerika Serikat tersebut.

Rencananya seragam Merah-Putih berhiaskan sedikit sentuhan Hijau ini bakal dikenakan pasukan Garuda hingga tahun 2014 mendatang.

Nike menggunakan teknologi ramah lingkungan untuk pembuatan seragam ini dan resmi dibekalkan kepada Irfan Bachdim cs Senin (12/11) kemarin.

Sama seperti yang sudah-sudah sebuah slogan khusus juga disertakan di bagian kerah dalam. Berikut kami tampilkan detail seragam Garuda yang baru untuk mengenalnya lebih dekat.

1. Slogan Bhinneka Tunggal Ika 
Jargon 'Bhinneka Tunggal Ika' dikedepankan untuk mendobrak semangat persatuan timnas.

2. Teknologi Ramah Lingkungan
Satu buah jersey ini adalah hasil dari teknologi daur ulang 13 botol air mineral.
3. Variasi Lengan Lebar
Sama seperti template yang digunakan Nike musim ini, rata-rata bagian lengan dibuat lebih lebar dari desain-desain sebelumnya. Bagi Timnas Indonesia warna Hijau yang dipilih sebagai pemanis.
4. Logo Garuda Pancasila Di Dada
Bukan logo federasi sepak bola seperti negara lain pada umumnya (dalam hal ini PSSI), Timnas Indonesia memilih lambang Garuda Pancasila yang dipajang di dada sebelah kiri.
5. Variasi Gradien Warna
Bagian mayoritas seragam Timnas Indonesia berwarna Merah, dan jika diamati ada bagian warna Merah yang lebih gelap, menimbulkan variasi tumpukan gradasi striping warna dengan alur horisontal.
Sumber:


Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengenal Lebih Dekat Jersey Piala AFF 2012 Indonesia"

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish