Abang Tergalau 2012, Maksud Loh??

Di kampusku, selalu diadakan abang dan kakak ter, ter, ter nya, mulai dari nominasi yang di idam-idamkan sampai yang harus dihindari. Mulai yang tergalak, tercuek, sampai terlucu, dan terimut. Namun yang memilih para nominator dan pemenangnya tentu Mahasiswa Baru di jurusanku. Begitulah kehidupan kampusku yang selalu diwarnai gelak tawa dan kekerabatan yang erat.

Dan untuk pemenang kakak tergalau adalah..... kak Ecy.. tepukan meriah mengiringi langkah Ecy menuju depan panggung. Yupz... wajar saja sih kalau rekan senasib seperjuangan di Premanology 2009 ( Pend. Biologi RM angkatan 2009-red) di nobatkan sebagai kakak tergalau. Semenjak ditinggal sang kekasih ya, kegalauan menghampiri beliau, ditambah lagi musim galau, makin galau dah kehidupannya..

Tinggallah untuk pemenang abang tergalaunya. Beberapa nominasipun muncul, dari nama Agus Pardi, Wawan, dan bahkan sang pensiunan bg Davin serta beberapa orang lainnya... sang pembaca nominasi cukup lama tertegun. Bingung dengan pilihan dari rekan-rekannya.

Abang tergalau tahun ini adalah......
Bang Sueb atau bg Fadli...

Sayup-sayup kudengar teriakan yang meneriakkan namaku, dengan senyum khas tersungging disetiap langkahku untuk menuju kedepan panggung dan berada disisi kanan kakak tergalau. Bahagia rasanya hatiku saat itu, berada didepan orang-orang yang tidak semua orang mungkin bisa mengalaminya.
Pembawa acarapun memberikan hadiah kepada kami, dan ternyata hadiahnya merupakan hadiah dadakan yaitu berupa jk motor dengan tulisan Dika Lov Ecy, apa hubungannya dengan abang tergalau. Hanya Allah yang tahu.

Tidak lupa juga kami memberikan seratus kata patah ucapan terimakasih, karena berkat rekan-rekan semua kami menjadi pemenang untuk kategori ini. Sesi foto-fotopun mulai menghampiri, beberapa fotografer membidik wajah kami berdua yang sangat cool.

Beberapa menit kemudian... What...??? dengan kaget 1000 bahasa aku tersadar dalam mimpi indahku.. Abang Tergalau?? Ciyus Loh?? Miyapah?? Aku tak percaya dengan takdir ini. Jika hal ini disiarkan di televisi nasional, tentu keesokan harinya akan terjadi demo besar-besaran mengalahkan demo kenaikan BBM, ataupun demo usut Korupsi.
Aku tak percaya hal ini, taman-taman lain pun terheran-heran. Padahal aku orangnya ramah, tidak sombong, serta rajin menabung. Tapi dinobatkan jadi abang Tergalau? Sungguh Terlalu.
Keesokan harinya aku mengintograsi mahasiswa baru yang menobatkan aku. Jawaban mereka bermacam-macam tergantung selera mereka.

Abg, acok surang-surang mah”, kalau berdua ntar dikira hombreng lagi.
supayo abg jadi terkenal mah bg”, sepertinya aku harus mmbelikan TV untuk ni anak.
 Ndak ado yg kan kami piliah lai bg, tapaso abg yg manang”, jadi aku hanya pelarian buat kalian.
 Terima aja bg,ikhlas apa adanya”, ikhlas sih ikhlas, tapi jangan jadi abang tergalau dong, abang terganteng, termanis, tercool, terimut mah aku rela

Begitulah, kisahku yang dinobatkan sebagai abang tergalau. Apapun alasan dari kalian. Abang akan pertahankan prestasi ini, karena mempertahankan prestasi tersebut labih sulit merebutnya.

Selesai...
Padang, 11 Nopember 2012
Jika Kamu masih ingin mencari artikel lainnya, silakan gunakan fitur pencarian yang ada pada blog ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Abang Tergalau 2012, Maksud Loh??"

Post a Comment

=> Silakan Berkomentar Sesuai Artikel yang Dibaca
=> Komentar yang Tidak Sesuai Tidak Akan Dipublish